SALAH PILIH KOSMETIK SEBABKAN KEMATIAN (PART II)

Merkuri adalah logam berat berbahaya yang bisa berdampak serius bagi kesehatan. Dalam konsentrasi kecilpun zat ini bersifat racun. Yang perlu diwaspai adalah meskipun kita tidak menggunakan produk yang mengandung merkuri, tetap bisa terpapar merkuri. Orang terutama bayi, balita dan anak-anak bisa terpapar merkuri hanya dengan menghirup uap zat kimia itu dan apabila menyentuh benda-benda atau kulit orangtuanya atau seseorang yang memaki produk yang mengandung merkuri serta tanpa sengaja anak atau Anda memasukkan tangan ke mulut, akan masuk ke aliran darah dan system saraf yang dapat mengakibatkan keracunan metabolism tubuh, dengan gejala antara lain pusing, disorientasi ruang, mual-mual, tremor (gemetar), susah tidur, gangguan penglihatan, gangguan emosi, depresi, lupa (pikun).” (Dr. Charles Lee, Penasehat medic senior dari food and drug Adminitrasion (FDA) AS).

Kadar merkuri dapat diketahui dengan Pemeriksaan LABORATORIUM, di samping itu kadar merkuri di dalam suatu krim dapat diketahui dengan ciri sebagai berikut :

1.       Krim pada umumnya lengket. Sebagian lagi ada yang mencampurkan merkuri dengan bedak dingin (bedak jerawat), agar tampak lebih encer.

2.       Krim pada umumnya tidak HOMOGEN (tidak menyatu & kasar ), bila didiamkan minya akan terpisah dengan benda padat.

3.       Bau logam merkuri tercium atau sebagian menggunakan parfum penyengat untuk menghilangkan balu loham merkuri tersebut.

4.       Warna umumnya sangat mencolok, karena tidak menggunakan bahan pewarna untuk kosmetik, umumnya menggunakan bahan pewarna tekstil ( cap kupu-kupu ) warna kuning dan warna krim putihnya pearly ( mengkilat sperti mutiara )

5.       Warna akan berubah menjadi kecoklatan atau keemasan, apabila tidak sisimpan dalam lemari pendingin.

“Kandungan merkuri yang masuk dalam tubuh itu sangat sulit dibuang. Merkuri hanya bisa dibuang setelah selama 27 tahun mengendap di tubuh.” (Dr. Eddy Karta, SpKK)

Reaksi pada orang terpapar Merkuri bisa timbul sekitar 2 hingga 10 tahun. “ Mujurlah mereka yang punya daya tolak. Sebab kalau merkuri dioleskan ke kulit, dia akan tertimbun dalam tubuh dan suatu ketika bisa menyebabkan kelainan berat, sebab senyawa merkuri tidak ada antidotiumnya. Maksudnya racun merkuri ini tak bisa ditawarkan.”(Dr. I. gUSTI Agung K. Rata, SpKK – Ketua Konsossium Tata Kecantikan Kulit P dan K )

HAL – HAL DIATAS MERUPAKAN RESUME SEGALA ARTIKEL DOKTER YANG DITERBITKAN MEDIA TERNAMA ….

Jadilah cantik dan pintar memilih produk perawatan, bila ada yang murah, aman, bergaransi tertulis, tidak perlu lagi mencari yang mahal dan berbahaya bagi kesehatan kita.

Pin BBM:D4FA46F7
Whatsapp:0888 0294 2103
Email:admin@salute.co.id
Customer Service 1:
Customer Service 2:
040437
Hari Ini : 11
Total Pengunjung : 40437
Online : 1