SALAH PILIH KOSMETIK SEBABKAN KEMATIAN (PART III - HABIS )

Sebagai salah satu zat yang berbahaya, Merkuri dilarang untuk digunakan dalam produk kecantikan. Meskipun begitu tetap saja ada klinik kecantikan yang tetap menggunakan Merkuri sebagai bahan untuk memutihkan kulit.

Ciri-ciri kulit yang tercemar produk yang mengandung merkuri, antara lain sebagai berikut :

1.       Bila diusapkan pada kulit lengan terasa panas dan gatal.

2.       Pada pemakaian awal menyebabkan iritasi pada kulit dan kemerahan bila terkena sinar matahari.

3.       Warna Putih pada kulit tidak lazim, umumnya pucat.

4.       Kulit dapat berubah putih dalam waktu singkat ( kurang 1 minggu tergantung kadar kandungan merkuri, makin tinggi makin lebih cepat member warna putih )

5.       Tidak timbul jerawat sama sekali. Jerawat dalam keadaan normal berfungsi sebagai indicator tingkat kandungan protein di dalam kulit kita. Bila anda lupa melakukan pembersihan wajah, biasanya akan muncul jerawat.Namun, pada kulit yang tercemar merkuri hal ini tidak terjadi lagi karena lapisan kulit epidermis telah rusak, kulit suda tidak mengandung protein dan melamin yan berfungsi untuk melindungi radiasi paparan matahar sudah tidak berfungsi, sehingga jasad renik ataupun kuman tidak akan menyukai kulit yang tercemar merkuri termasuk nyamuk sekalipun.

6.       Pori-pori tampak mengecil dan halus, hal ini karena lapisan kulit terluar wajah telah tipis & tergerus oleh logam merkuri, tampak sepintas terlihat mengecil & halus.

7.       Bila anda telah tercemar mercuri & pemakaian dihentikan, akan timbul jerawat kecil-kecil disertai rasa gatal, dan bintik-bintik hitam di bawah kulit sebagian ataupun merata diwajah.

8.       Warna putih pada kulit wajah lama – kelamaan akan berubah menjadi abu-abu lalu selanjutnya hitam dan kebiruan

9.       Pada pemakaian jangka panjang dapat menyebabkan kanker kulit, kerusakan jaringantubuh & menyebabkan kematian.

10.   Dapat menghambat pertumbuhan, menyebabkan cacat & kematian pada JANIN

11.   Meningkatakan gangguan keseimbangan hormone, gangguan gizi berat, gangguan system reproduksi yang menyebabkanperempuan mengalami kesulitan untuk hamil dan menyebabkan menopause dini ( Dr. Natalia Grindler – dikutip dari Dailymail.co.uk)

12.   Menyebabkan ketergantungan jika tidak lagi memakainya, karena setelah tidak digunakan, kulit muka menjadi belang, bengkak, mengelupas, terasa gatal dan memerah.

“Kandungan merkuri yang masuk dalam tubuh itu sangan sulit dibuang. Merkuri hanya bisa dibuang setelah selama 27 tahun mengendap di tubuh.” (Dr. Eddy Karta, SpKK)

Reaksi yang tidak dinginkan tersebut di atas bisa timbul sekitar 2 hinggal 10 tahun “ Mujurlah mereka yang punya daya tolak. Sebab kalau merkuri dioleskan ke kulit, dia akan tertimbun dalam tubuh dan suatu ketika bisa menyebabkan kelainan berat, sebab senyawa merkuri tidak ada antidotiumnya. Maksudnya racun merkuri ini tak bisa ditawarkan.”(Dr. I. gUSTI Agung K. Rata, SpKK – Ketua Konsossium Tata Kecantikan Kulit P dan K )

HAL – HAL DIATAS MERUPAKAN RESUME SEGALA ARTIKEL DOKTER YANG DITERBITKAN MEDIA TERNAMA ….

Pin BBM:D4FA46F7
Whatsapp:0888 0294 2103
Email:admin@salute.co.id
Customer Service 1:
Customer Service 2:
040437
Hari Ini : 11
Total Pengunjung : 40437
Online : 1